UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Jurnal Psikologi Industri dan Organisasi

ISSN 2301-7090

Vol. 2 / No. 1 / Published : 2013-04

Order : 1, and page :1 - 7

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Consumer trust in online gadget buying

Author :

  1. Vivi Susanti*1
  1. -

Abstract :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepercayaan konsumen dalam melakukan pembelian gadget secara online. Gambaran kepercayaan tersebut dapat dilihat melalui proses pembangun kepercayaan, dimensi kepercayaan, dan konsekuensi setelah melakukan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada 5 subjek yang pernah melakukan pembelian gadget secara online dan 2 significant other sebagai penjual gadget online. Penggalian data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis tematik. Hasil penelitian ini menunjukkan gambaran kepercayaan konsumen melalui process based trust, institution based trust, ability, benevolence, integrity, kepuasan setelah pembelian, dan kecenderungan untuk membeli ulang secara online.

Keyword :

kepercayaan konsumen, pembelian gadget online,


References :

Boyatzis, R.E.,(1998) Transforming Qualitative Information: Thematic Analysis and Code Development. California : Sage Publication, Inc





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 2 / No. : 1 / Pub. : 2013-04
  1. Consumer Trust In Online Gadget Buying
  2. Strategi Retensi High Value Worker Di Organisasi Nirlaba Wvi Area Urban Surabaya
  3. The Passion Dynamics Of The Creative Workers In Pt Prime Surabaya
  4. Calling Meaning Making On Catholic Priests
  5. Kepribadian Entrepreneur Pada Mahasiswa Universitas Airlangga
  6. Hubungan Employee Engagement Dengan Perilaku Produktif Karyawan
  7. Hubungan Family Supportive Supervision Behaviors Dengan Work Family Balance Pada Wanita Yang Bekerja
  8. Correlation Between Perceived Organizational Support With Organizational Citizenship Behavior At Pt Enseval Putera Megatrading Transportation Division Sidoarjo Branch