Jurnal Politik Muda
ISSN 2302-8068
Vol. 5 / No. 1 / Published : 2016-01
Order : 12, and page :126 - 137
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Marketing politik fahira idris dalam pencalonan sebagai dewan perwakilan daerah dki jakarta periode 2014-2019
Author :
- Zakiatul Fitria*1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang apa visi-misi dan program Fahira Idris dalam pencalonan sebagai DPD (Dewan Perwakilan daerah) dan bagaimana strategi pemenangan Fahira Idris untuk menarik partisipasi masyarakat sehingga Fahira Idris mendapatkan perolehan suara tertinggi. Menggunakan metode penelitian kualitatif tipe deskriptif, dan menggunakan teori Modal Sosial dan Marketing Politik.Hasil penelitian menemukan bahwa Fahira Idris memiliki modal sosial yang kuat yang tertanam sejak di bangku sekolah, memimpin berbagai gerakan dan komunitas sosial. Menggunakan marketing politik kampanye dengan memanfaatkan modal sosialnya tersebut, media sosial, media massa, modal komersil, dan cara berkomunikasi secara langsung sehingga mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat. Kata kunci: modal sosial, DPD, marketing politik, strategi
Keyword :
modal sosial, , DPD, , marketing politik, , strategi,
References :
Afiasari, ,(2009) Modal Sosial dan Kesehatan pangan Rumah Tangga Miskin di Kecamatan tanah sereal dan Kecamatan Bogor Timur, vol 3 : Jurnal Solidaty
Bruce I. Newman,(1999) Handbook of Political Marketing - : Sage Publication,
Firmanzah.,(2007) Marketing Politik; antara pemahaman dan realitas. - : Yayasan Obor Indonesia,
Archive Article
Cover Media | Content |
---|---|
![]() Volume : 5 / No. : 1 / Pub. : 2016-01 |
|