UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Kebijakan dan Manajemen Publik

ISSN 2303 - 3411

Vol. 3 / No. 3 / Published : 2015-03

Order : 27, and page :257 - 266

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Efektivitas kebijakan parkir berlangganan dalam meningkatkan pendapatan asli daerah di kabupaten lamongan

Author :

  1. Martinus Richard Norin Reswa*1
  2. Drs. Eko Supeno, M.Si *2
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  2. Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

Subscription parking policy in the district of lamongan has been running since 2004 with the purpose to increase revenue from parking retribution sector and until now there are still several problems services in the field .This research aims to describe the effectiveness of parking policy subscription and the increase in revenue from parking sector in districts lamongan .This research refers to the indicators the effectiveness of the theory of james l , gibson .The study is done with the qualitative method with descriptive type research , located in district lamongan .The determination of informants technique using means purposive of sampling , with data collection techniques by way of interviews , observation , and documentation .Engineering the validity of the data used was triangulation data and data analysis technique by means of a reduction of the data , presentation of data , and the withdrawal of the conclusions.Conclusion in this research is parking subscription policy in the district of lamongan has run efektiv and also impact on increased revenue from the sector parking retribution.Researchers suggest that the department of transportation district lamongan can fix again sdm, improve security and to add location point parking subscription more evenly.          

Keyword :

the Effectiveness, Policy Subscribe Parking, Increased Revenue,


References :

Triana, Rochyati Wahyuni,(2011) Implementas dan Evaluasi Kebijakan Publik 6 : PT. Revka Petra Medika

Setijaningrum, Erna,(2011) Buku Ajar Analisis Kebijakan Publik 8 : PT. Revka Petra Medika

Nugroho, Riant,(2003) Kebijakan Publik Formulasi, Impleementasi, dan Evaluasi 9 : PT. Elex Media Komputindo





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 3 / No. : 3 / Pub. : 2015-03
  1. Kebijakan Dan Manajemen Pstudi Evaluatif Tentang Faktor-faktor Penentu Keberhasilan Implementasi Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 7 Tahun 2002 Tentang Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (rth) Khususnya Pertamanan Di Kota Surabayaublik
  2. Efektivitas Pengawasan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Oleh Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo Sebagai Upaya Mewujudkan Budaya K3
  3. Studi Deskriptif Tentang Strategi Uptsa Kota Surabaya Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Adminstrasi Perizinan Surabaya Single Window
  4. Keefektifan Penanganan Keluhan (complaint Handling) Di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Surabaya
  5. Studi Eksploratif Tentang Faktor Penentu Keberhasilan Implementasi Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Di Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo
  6. Studi Deskriptif Tentang Efektifitas Pengawasan Perizinan Reklame Di Kota Surabaya
  7. Studi Deskriptif Tentang Dampak Pertumbuhan Sistem Revolving Fund Program Bank Sampah Bintang Mangrove Pada Tingkat Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berbasis Sumberdaya Lokal Mangrove (studi Pada Bank Sampah Bintang Mangrove Di Kelurahan Gununganyar Tambak Kota Surabaya)
  8. Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (studi Deskriptif Tentang Strategi Uptd Pengujian Kendaraan Bermotor Tandes Kota Surabaya Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor)
  9. Studi Deskriptif Tentang Proses Institusionalisasi Dalam Kebijakan Pemekaran Wilayah Kelurahan Kapas Madya Baru Kecamatan Tambaksari Surabaya
  10. Studi Eksplorasi Tentang Variabel Pendukung Keberhasilam Aplikasi Sistem E-musrenbang Di Bappeko Surabaya
  11. Faktor Faktor Yang Menghambat Impementasi Penggunaan Perangkat Lunak Berbasis Open Source Di Pemerintah Kota Surabaya
  12. Kualitas Pelayanan Kesehatan (studi Deskriptif Tentang Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Pasien Usia Lanjut Di Poli Lansia Puskesmas Gurah, Kabupaten Kediri)
  13. Kualitas Pelayanan Pertanahan (studi Tentang Aspek-aspek Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo)
  14. Implementasi Kebijakan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (strategi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Melalui Pelaksanaan Desa Model Di Kelurahan Mondokan Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban)
  15. Studi Deskriptif Tentang Dampak Inovasi Program Pelayanan Administrasi Bagi Masyarakat Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep
  16. Inovasi Pelayanan Publik (studi Deskriptif Tentang Inovasi Pelayanan Surat Izin Usaha Perdagangan (siup) Di Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Kabupaten Lamongan)
  17. Studi Deskriptif Tentang Model Resolusi Konflik Dalam Rencana Pembangunan Jalan Tol Tengah Kota Surabaya
  18. Peningkatan Kualitas Pelayanan Masyarakat Melalui Kebijakan Pemekaran Kecamatan Di Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo
  19. Pengawasan Penyelenggaraan Perparkiran Di Kota Surabaya
  20. Co-creating Innovation (studi Deskriptif Proses Co-creating Inovasi Di Upt Pelayanan Perizinan Terpadu (p2t) Jawa Timur)
  21. Implementasi Instalasi Pengolahan Air Limbah (ipal) Domestik Komunal: Model Tata Kelola Lingkungan Deliberatif Dalam Good Environmental Governance Di Kota Blitar
  22. Keefektifan Program Paket Perizinan Online Dalam Meningkatkan Pelayanan Perizinan Investasi Di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (bppt) Kabupaten Sidoarjo
  23. Studi Deskriptif Tentang Nilai Kemanfaatan Program Internet Application System Bagi Pemohon Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya
  24. Strategi Kebijakan Kota Surabaya Dalam Menangani Anak Putus Sekolah
  25. Efektivitas Kebijakan Parkir Berlangganan Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Di Kabupaten Lamongan
  26. Studi Deskriptif Tentang Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Pelaksanaan Kebijakan Parkir Berlangganan Di Kabupaten Sidoarjo
  27. Pelaksanaan Pengalihan Pajak Bumi Dan Bangunan (pbb) Di Kota Surabaya (studi Deskriptif Tentang Keefektifan Pelayanan Pemungutan Pajak Bumi Dan Bangunan (pbb) Setelah Dialihkan Dari Pajak Pusat Menjadi Pajak Daerah Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (pad) Kota Surabaya)
  28. Studi Deskriptif Tentang Kinerja Rumah Sakit Angkatan Laut (rsal) Dr. Ramelan Surabaya
  29. Dampak Pemberdayaan Pengrajin Batik Oleh Diskoperindag Dan Esdm Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Umkm Batik Jetis Sidoarjo
  30. Partisipasi Masyarakat Dalam Perencanaan Pembangunan Partisipatif