ISSN 2303 - 3411
Vol. 1 / No. 1 / Published : 2013-01
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Sikap dan peran pemerintah kota surabaya terhadap perbaikan daerah kumuh di kelurahan tanah kalikedinding kota surabaya
Author :
- Ike Andini*1
- Drs. Roestoto Hartojo Putro, SU*2
- Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara FISIP UNAIR Surabaya
- Dosen Pembimbing Skripsi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNAIR Surabaya
Abstract :
The process of urbanization, urban fast without handling will result in a number of communities in the city of the longer growing and solid. In addition, the community's economic growth declined to make home conditions and environmental quality also experienced a decline and munculah areas of the slums. This if left will create new problems for the life of the community and required thorough repairs of its nature. Repair of the slums can not only of society but required government intervention. Therefore it takes the attitude that arif from the Government policy to support the improvement of slums in order not to increase and make efforts not only physical improvements to the home and the environment alone but rather human community development and economic development as well. This research uses descriptive research type. Data collection is done by the method of interview as well as the document as a data source skunder. This research found that the Government already showed an attitude in favor of slum improvement through policies that were made and the role that Governments are doing is pretty good in terms of policy making, empowerment and provision of services.
Keyword :
Slums, Improvement, Government, -, -,
References :
Azwar, S,(1995) Sikap Manusia: Sikap dan Pengukurannya Yogyakarta : Liberty
Islamy, Irfan,(2009) Prinsip-prinsip Perumusan Kebijaksanaan Negara Jakarta : Bina Aksara
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 1 / No. : 1 / Pub. : 2013-01 |
- Responsivitas Pdam Kabupaten Lamongan Dalam Menangani Keluhan Pelanggan
- Kinerja Organisasi Uptd Pengujian Kendaraan Bermotor Wiyung Kota Surabaya
- Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Pemberdayaan Perempuan Desa Joho Di Lereng Gunung Wilis
- Pengaruh Simplifikasi Prosedur Pelayanan Pelanggan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Pelayanan Perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (sim) Di Sim Corner Kota Surabaya
- Faktor-faktor Determinan Yang Mempengaruhi Implementasi Program Jaminan Kesehatan Bali Mandara Di Rsud Wangaya Denpasar
- Sikap Dan Peran Pemerintah Kota Surabaya Terhadap Perbaikan Daerah Kumuh Di Kelurahan Tanah Kalikedinding Kota Surabaya
- Akuntabilitas Pemerintah Provinsi Jawa Timur Dalam Pengelolaan Aset
- Intensifikasi Pemunggutan Pajak Hotel Ditinjau Dari Potensi Kota Batu Untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah
- Implementasi Kebijakan Restrukturisasi Pengelolaan Pelabuhan (studi Kasus Di Pt. (persero) Pelabuhan Indonesia Iii Cabang Tanjung Perak Surabaya)
- Inovasi Pelayanan Publik Uptd Terminal Purabaya-bungurasih
- Inovasi Pelayanan Kesehatan Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Puskesmas Jagir Kota Surabaya
- Hubungan Dialogis Tim Pembina Pedagang Kaki Lima Dalam Kebijakan Relokasi Pedagang Kaki Lima Alun-alun Sidoarjo
- Peran Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Surabaya Dalam Menangani Masalah Yang Ditimbulkan Oleh Outsourcing
- Studi Deskriptif Tentang “learning Transfer” Bagi Alumni Peserta Pendidikan Dan Pelatihan Pelayanan Publik Oleh Badan Pendidikan Dan Pelatihan Jawa Timur Di Badan Koordinasi Wilayah Malang
- Studi Tentang Implementasi Program Sanitasi Total Dan Pemasaran Sanitasi (stops) Dalam Perspektif Deliberatif Di Desa Ngampungan Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang
- Efektivitas Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (umkm) Krupuk Ikan Dalam Program Pengembangan Labsite Pemberdayaan Masyarakat Desa Kedung Rejo Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo
- Kapabilitas Inovasi Dinas Pertanian Kabupaten Jombang Dalam Program Pertanian Terpadu Guna Mewujudkan Ketahanan Pangan
- Evaluasi Kebijakan Sidoarjo Kota Ramah Anak Di Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo
- Implementasi Corporate Social Responsibility Di Pt. Pembangkit Jawa Bali Unit Pembangkit Gresik
- Keefektifan Pelaksanaan Mekanisme Komplain Dalam Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya
- Kualitas Pelayanan Kesehatan Penerima Jamkesmas Di Rsud Ibnu Sina Gresik
- Evaluasi Kebijakan Perpolisian Masyarakat (polmas) (studi Deskriptif: Diseminasi Kebijakan Polmas Terhadap Petugas Pelaksana Polmas Di Kepolisian Sektor Jajaran Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya)
- Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Pengembangan Kapasitas Usaha Terhadap Tingkat Kesejahteraan Ekonomi Pengusaha Di Sentra Industri Kecil Alas Kaki Wedoro Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo
- Transparansi, Partisipasi, Dan Akuntabilitas Pengelolaan Anggaran Dana Bos Dalam Program Rkas Di Sdn Pacarkeling Viii Surabaya
- Hubungan Antara Pengendalian Internal Dengan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur
- Inovasi Pelayanan Publik: Studi Deskriptif Tentang Nilai Tambah (value Added) Inovasi Pelayanan Perizinan Bagi Masyarakat Di Kota Kediri
|