UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Kebijakan dan Manajemen Publik

ISSN 2303 - 3411

Vol. 3 / No. 3 / Published : 2015-03

Order : 10, and page :90 - 98

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Strategi meningkatkan kualitas pelayanan publik (studi deskriptif tentang strategi uptd pengujian kendaraan bermotor tandes kota surabaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan pengujian kendaraan bermotor)

Author :

  1. M. Hamdani Pratama*1
  2. Drs. Gitadi Tegas Supramudyo, M.Si*2
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  2. Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

This study aim to describe strategy of UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Tandes, Surabaya city in enhancing quality of vehicle inspection service.This study was using public service theory, quality, and theory of public service strategy.It use  qualitative, descriptive, located in UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Tandes, Surabaya city. Selection of information was conducted by purposive sampling. Based on the result of this study concluded that, it show the strategies that UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Tandes, Surabaya city applied are service quality stategy, strategy for human resource in organizations, maintain customer satisfaction strategy.  

Keyword :

Service strategy, service quality, service vehicle inspection,


References :

David Wijaya,(2012) Pemasaran Jasa Pendidikan “ Mengapa sekolah memerlukan marketing?” 7 : Salemba Empat

Hardiansyah,(2011) Kualitas Pelayanan Publik: Konsep, Dimensi, Indikator dan Implementasinya 8 : Gava Media

Sugiyono,(2010) Memahami Penelitian Kualitatif (Cetakan keenam) 5 : Alfabeta





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 3 / No. : 3 / Pub. : 2015-03
  1. Kebijakan Dan Manajemen Pstudi Evaluatif Tentang Faktor-faktor Penentu Keberhasilan Implementasi Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 7 Tahun 2002 Tentang Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (rth) Khususnya Pertamanan Di Kota Surabayaublik
  2. Efektivitas Pengawasan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Oleh Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo Sebagai Upaya Mewujudkan Budaya K3
  3. Studi Deskriptif Tentang Strategi Uptsa Kota Surabaya Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Adminstrasi Perizinan Surabaya Single Window
  4. Keefektifan Penanganan Keluhan (complaint Handling) Di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Surabaya
  5. Studi Eksploratif Tentang Faktor Penentu Keberhasilan Implementasi Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Di Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo
  6. Studi Deskriptif Tentang Efektifitas Pengawasan Perizinan Reklame Di Kota Surabaya
  7. Studi Deskriptif Tentang Dampak Pertumbuhan Sistem Revolving Fund Program Bank Sampah Bintang Mangrove Pada Tingkat Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berbasis Sumberdaya Lokal Mangrove (studi Pada Bank Sampah Bintang Mangrove Di Kelurahan Gununganyar Tambak Kota Surabaya)
  8. Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (studi Deskriptif Tentang Strategi Uptd Pengujian Kendaraan Bermotor Tandes Kota Surabaya Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor)
  9. Studi Deskriptif Tentang Proses Institusionalisasi Dalam Kebijakan Pemekaran Wilayah Kelurahan Kapas Madya Baru Kecamatan Tambaksari Surabaya
  10. Studi Eksplorasi Tentang Variabel Pendukung Keberhasilam Aplikasi Sistem E-musrenbang Di Bappeko Surabaya
  11. Faktor Faktor Yang Menghambat Impementasi Penggunaan Perangkat Lunak Berbasis Open Source Di Pemerintah Kota Surabaya
  12. Kualitas Pelayanan Kesehatan (studi Deskriptif Tentang Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Pasien Usia Lanjut Di Poli Lansia Puskesmas Gurah, Kabupaten Kediri)
  13. Kualitas Pelayanan Pertanahan (studi Tentang Aspek-aspek Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo)
  14. Implementasi Kebijakan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (strategi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Melalui Pelaksanaan Desa Model Di Kelurahan Mondokan Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban)
  15. Studi Deskriptif Tentang Dampak Inovasi Program Pelayanan Administrasi Bagi Masyarakat Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep
  16. Inovasi Pelayanan Publik (studi Deskriptif Tentang Inovasi Pelayanan Surat Izin Usaha Perdagangan (siup) Di Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Kabupaten Lamongan)
  17. Studi Deskriptif Tentang Model Resolusi Konflik Dalam Rencana Pembangunan Jalan Tol Tengah Kota Surabaya
  18. Peningkatan Kualitas Pelayanan Masyarakat Melalui Kebijakan Pemekaran Kecamatan Di Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo
  19. Pengawasan Penyelenggaraan Perparkiran Di Kota Surabaya
  20. Co-creating Innovation (studi Deskriptif Proses Co-creating Inovasi Di Upt Pelayanan Perizinan Terpadu (p2t) Jawa Timur)
  21. Implementasi Instalasi Pengolahan Air Limbah (ipal) Domestik Komunal: Model Tata Kelola Lingkungan Deliberatif Dalam Good Environmental Governance Di Kota Blitar
  22. Keefektifan Program Paket Perizinan Online Dalam Meningkatkan Pelayanan Perizinan Investasi Di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (bppt) Kabupaten Sidoarjo
  23. Studi Deskriptif Tentang Nilai Kemanfaatan Program Internet Application System Bagi Pemohon Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya
  24. Strategi Kebijakan Kota Surabaya Dalam Menangani Anak Putus Sekolah
  25. Efektivitas Kebijakan Parkir Berlangganan Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Di Kabupaten Lamongan
  26. Studi Deskriptif Tentang Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Pelaksanaan Kebijakan Parkir Berlangganan Di Kabupaten Sidoarjo
  27. Pelaksanaan Pengalihan Pajak Bumi Dan Bangunan (pbb) Di Kota Surabaya (studi Deskriptif Tentang Keefektifan Pelayanan Pemungutan Pajak Bumi Dan Bangunan (pbb) Setelah Dialihkan Dari Pajak Pusat Menjadi Pajak Daerah Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (pad) Kota Surabaya)
  28. Studi Deskriptif Tentang Kinerja Rumah Sakit Angkatan Laut (rsal) Dr. Ramelan Surabaya
  29. Dampak Pemberdayaan Pengrajin Batik Oleh Diskoperindag Dan Esdm Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Umkm Batik Jetis Sidoarjo
  30. Partisipasi Masyarakat Dalam Perencanaan Pembangunan Partisipatif