UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Kebijakan dan Manajemen Publik

ISSN 2303 - 3411

Vol. 5 / No. 2 / Published : 2017-02

Order : 7, and page :45 - 52

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Strategi peningkatan pelayanan pembuatan e-ktp oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota surabaya

Author :

  1. Ogin Antariksa*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

This study found that amid various problems in the service of e-ID, the Department of Population and Civil Registration Surabaya've attempted to make a variety of strategies to increase His ministry. The strategy is to develop a structure through optimal management of the division of labor, collaboration with districts and additional manpower. Development of procedures through the simplification requirements, proactive service and distribution of e-ID cards are printed. Infrastructure development is done with the addition of printing equipment and service facilities in the District of other services. On the cultural development work, has been done with training and additional hours of service, as well as entrepreneurship development through dissemination to the public

Keyword :

Strategy, Public Services, e-ID card,


References :

Albrecht, K. & R. Zemke,(1990) Service America: Doing Business in the Service Economy - : Homewood: Dow Jones-Irwin

Chandler, Alfred D.,(1962) Strategy and structure: chapters in the history of the industrial enterprise - : Cambridge Mass: MIT Press

Furqoni, Muhammad,(2015) Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo: Kualitas Pelayanan Publik Pada Pelayanan e-KTP - : Surabaya: Unesa





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 5 / No. : 2 / Pub. : 2017-02
  1. Coca-cola (cool Handycraft And Cooking Class) Sebagai Sarana Pengembangan Potensi Kewirausahaan Bagi Anak Jalanan Dan Marginal Di Komunitas Save Street Child Surabaya
  2. Peran Pemerintah Terhadap Eksistensi Wayang Timplong Sebagai Kebudayaan Lokal Khas Nganjuk
  3. Kapal ( Kesehatan Anak Panti Asuhan Milenium) Guna Meningkatkan Pentingnya Pola Hidup Sehat Pada Anak Panto Asuhan Di Dusun Tenggulunan Candi Kabupaten Sidoaro
  4. Pemberdayaan Anak Jalanan Berbasis Jaringan Sosial Sebagai Upaya P4gn (pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba)
  5. Dakwah Sehat : Pembinaan Tanggap Kesehatan Berbasis Safaat (santri, First-aid, Al-waqayituwata’ziiza) Di Yayasan Pondok Pesantren Tahfidhul Qur’an (ypptq) Sunan Giri, Surabaya
  6. Gopro (gerakan Progresif Remaja Produktif): Program Penumbuhan Kontrol Diri Pencegahan Kenakalan Remaja
  7. Strategi Peningkatan Pelayanan Pembuatan E-ktp Oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya
  8. Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Pelaksanaan Program Urban Farming Di Kabupaten Gresik
  9. Studi Dampak Intensitas Pengawasan Stakeholder Pelaksanaan Silokdes Pada Tingkat Akuntabilitas Pengelolaan Apb Desa Di Desa Getas Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk
  10. Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (studi Deskriptif Tentang Strategi Polrestabes Surabaya Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  11. Penerapan Prinsip Good Corporate Governance Pada Perusahaan Daerah Pasar Surya Surabaya
  12. Faktor-faktor Penghambat Pelayanan Berbasis E- Government Pada Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Sistem Anjungan Transaksi Mesin Kantor Bersama Samsat Di Surabaya Timur
  13. Pemberdayaan Masyarakat Eks Lokalisasi Dolly Melalui Pengembangan Wirausaha Oleh Pemerintah Kota Surabaya
  14. Joined-up Govenrment (studi Tentang Koordinasi Horizontal Antar Instansi Terkait Upaya Pengembangan Pariwisata Di Kabupaten Sidoarjo)
  15. Efektivitas Implementasi Program Gerakan Membangun Ekonomi Rakyat Lamongan Berbasis Pedesaan (gemerlap) Di Desa Soko, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan (2011-2015)