ISSN 2303 - 3411
Vol. 3 / No. 3 / Published : 2015-03
Order : 12, and page :109 - 122
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Studi eksplorasi tentang variabel pendukung keberhasilam aplikasi sistem e-musrenbang di bappeko surabaya
Author :
- Nindia Prischa Putri*1
- Prof. Dr. Jusuf Irianto. Drs., M.Com*2
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
- Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
Government policies in order to improve public services in the city of Surabaya taken seriously by the Surabaya City Development Planning Agency. This is evidenced by the creation of application systems to simplify and improve the system performance both in terms of public service and in the bureaucracy itself. In this study, researchers wanted to explore the variables supporting the success of the e-application system musrenbang conducted in Bappeko and multiple levels that follow the system. Based on the results of this study concluded that the overall implementation of e-musrenbang system has been running in accordance with procedures. The system application can facilitate the community in order to follow the discussion of development plans so that development in Surabaya Kotas more effective and efficient
Keyword :
good governance, public policy, implementation variable support of the system,
References :
Creswell, John W,(2013) Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed 8 : Pustaka Pelajar
Wayne Parson,(2006) Publik Policy : Pengantar Teori & Praktek Analisis Kebijakan. 7 : Kencana Prenada Media Grup
Winarno, Budi,(2002) Teori Dan Proses Kebijakan Publik 9 : Media Presindo
Archive Article
Cover Media |
Content |
 Volume : 3 / No. : 3 / Pub. : 2015-03 |
- Kebijakan Dan Manajemen Pstudi Evaluatif Tentang Faktor-faktor Penentu Keberhasilan Implementasi Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 7 Tahun 2002 Tentang Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (rth) Khususnya Pertamanan Di Kota Surabayaublik
- Efektivitas Pengawasan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Oleh Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo Sebagai Upaya Mewujudkan Budaya K3
- Studi Deskriptif Tentang Strategi Uptsa Kota Surabaya Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Adminstrasi Perizinan Surabaya Single Window
- Keefektifan Penanganan Keluhan (complaint Handling) Di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Surabaya
- Studi Eksploratif Tentang Faktor Penentu Keberhasilan Implementasi Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Di Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo
- Studi Deskriptif Tentang Efektifitas Pengawasan Perizinan Reklame Di Kota Surabaya
- Studi Deskriptif Tentang Dampak Pertumbuhan Sistem Revolving Fund Program Bank Sampah Bintang Mangrove Pada Tingkat Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berbasis Sumberdaya Lokal Mangrove (studi Pada Bank Sampah Bintang Mangrove Di Kelurahan Gununganyar Tambak Kota Surabaya)
- Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (studi Deskriptif Tentang Strategi Uptd Pengujian Kendaraan Bermotor Tandes Kota Surabaya Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor)
- Studi Deskriptif Tentang Proses Institusionalisasi Dalam Kebijakan Pemekaran Wilayah Kelurahan Kapas Madya Baru Kecamatan Tambaksari Surabaya
- Studi Eksplorasi Tentang Variabel Pendukung Keberhasilam Aplikasi Sistem E-musrenbang Di Bappeko Surabaya
- Faktor Faktor Yang Menghambat Impementasi Penggunaan Perangkat Lunak Berbasis Open Source Di Pemerintah Kota Surabaya
- Kualitas Pelayanan Kesehatan (studi Deskriptif Tentang Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Pasien Usia Lanjut Di Poli Lansia Puskesmas Gurah, Kabupaten Kediri)
- Kualitas Pelayanan Pertanahan (studi Tentang Aspek-aspek Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo)
- Implementasi Kebijakan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (strategi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Melalui Pelaksanaan Desa Model Di Kelurahan Mondokan Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban)
- Studi Deskriptif Tentang Dampak Inovasi Program Pelayanan Administrasi Bagi Masyarakat Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep
- Inovasi Pelayanan Publik (studi Deskriptif Tentang Inovasi Pelayanan Surat Izin Usaha Perdagangan (siup) Di Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Kabupaten Lamongan)
- Studi Deskriptif Tentang Model Resolusi Konflik Dalam Rencana Pembangunan Jalan Tol Tengah Kota Surabaya
- Peningkatan Kualitas Pelayanan Masyarakat Melalui Kebijakan Pemekaran Kecamatan Di Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo
- Pengawasan Penyelenggaraan Perparkiran Di Kota Surabaya
- Co-creating Innovation (studi Deskriptif Proses Co-creating Inovasi Di Upt Pelayanan Perizinan Terpadu (p2t) Jawa Timur)
- Implementasi Instalasi Pengolahan Air Limbah (ipal) Domestik Komunal: Model Tata Kelola Lingkungan Deliberatif Dalam Good Environmental Governance Di Kota Blitar
- Keefektifan Program Paket Perizinan Online Dalam Meningkatkan Pelayanan Perizinan Investasi Di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (bppt) Kabupaten Sidoarjo
- Studi Deskriptif Tentang Nilai Kemanfaatan Program Internet Application System Bagi Pemohon Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya
- Strategi Kebijakan Kota Surabaya Dalam Menangani Anak Putus Sekolah
- Efektivitas Kebijakan Parkir Berlangganan Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Di Kabupaten Lamongan
- Studi Deskriptif Tentang Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Pelaksanaan Kebijakan Parkir Berlangganan Di Kabupaten Sidoarjo
- Pelaksanaan Pengalihan Pajak Bumi Dan Bangunan (pbb) Di Kota Surabaya (studi Deskriptif Tentang Keefektifan Pelayanan Pemungutan Pajak Bumi Dan Bangunan (pbb) Setelah Dialihkan Dari Pajak Pusat Menjadi Pajak Daerah Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (pad) Kota Surabaya)
- Studi Deskriptif Tentang Kinerja Rumah Sakit Angkatan Laut (rsal) Dr. Ramelan Surabaya
- Dampak Pemberdayaan Pengrajin Batik Oleh Diskoperindag Dan Esdm Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Umkm Batik Jetis Sidoarjo
- Partisipasi Masyarakat Dalam Perencanaan Pembangunan Partisipatif
|