ISSN 2303 - 3411
Vol. 1 / No. 1 / Published : 2013-01
Order : 24, and page :201 - 208
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Transparansi, partisipasi, dan akuntabilitas pengelolaan anggaran dana bos dalam program rkas di sdn pacarkeling viii surabaya
Author :
- Ristya Dwi Anggraini*1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
The policy does not mean cessation of BOS funds education issues. Ranging from the allocation of funds based on the needs of the school, the BOS fund management ineffectiveness, lack of access to the public to supervise the management of BOS funds Dispendik it is what lies behind the city of Surabaya to persue the principles of good governance such as transparency, participation, and accountability in BOS fund management through a program RKAS the detailed cost plans and funding for the coming fiscal year consisting of school revenues and expenditures.The problem in this study is howtransparency, participation, and accountability in the budget management of BOS fund in program RKAS in SDN Pacarkeling VIII Surabaya. This study uses a qualitative, descriptive research type, the location of this study on SDN Pacarkeling VIII Surabaya. Data collection by observation, in-depth interviews, and documentation. Data analysis using data reduction, data presentation, and then drawing conclusion. Results obtained in this study indicate that the relationship between transparency, participation and accountability in creating good governance is transparency can encourage increased public accountability.While public participation can not be accomplished in the absence of transparency. Moreover, accountability can be hard done without monitoring and public participation in decision-making
Keyword :
Transparency, Participation,
References :
Asmani, Jamal Ma’mur,(2012) Tips Aplikasi Manajemen Sekolah 2012 : DIVA Press (Anggota IKAPI).
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 1 / No. : 1 / Pub. : 2013-01 |
- Responsivitas Pdam Kabupaten Lamongan Dalam Menangani Keluhan Pelanggan
- Kinerja Organisasi Uptd Pengujian Kendaraan Bermotor Wiyung Kota Surabaya
- Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Pemberdayaan Perempuan Desa Joho Di Lereng Gunung Wilis
- Pengaruh Simplifikasi Prosedur Pelayanan Pelanggan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Pelayanan Perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (sim) Di Sim Corner Kota Surabaya
- Faktor-faktor Determinan Yang Mempengaruhi Implementasi Program Jaminan Kesehatan Bali Mandara Di Rsud Wangaya Denpasar
- Sikap Dan Peran Pemerintah Kota Surabaya Terhadap Perbaikan Daerah Kumuh Di Kelurahan Tanah Kalikedinding Kota Surabaya
- Akuntabilitas Pemerintah Provinsi Jawa Timur Dalam Pengelolaan Aset
- Intensifikasi Pemunggutan Pajak Hotel Ditinjau Dari Potensi Kota Batu Untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah
- Implementasi Kebijakan Restrukturisasi Pengelolaan Pelabuhan (studi Kasus Di Pt. (persero) Pelabuhan Indonesia Iii Cabang Tanjung Perak Surabaya)
- Inovasi Pelayanan Publik Uptd Terminal Purabaya-bungurasih
- Inovasi Pelayanan Kesehatan Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Puskesmas Jagir Kota Surabaya
- Hubungan Dialogis Tim Pembina Pedagang Kaki Lima Dalam Kebijakan Relokasi Pedagang Kaki Lima Alun-alun Sidoarjo
- Peran Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Surabaya Dalam Menangani Masalah Yang Ditimbulkan Oleh Outsourcing
- Studi Deskriptif Tentang “learning Transfer” Bagi Alumni Peserta Pendidikan Dan Pelatihan Pelayanan Publik Oleh Badan Pendidikan Dan Pelatihan Jawa Timur Di Badan Koordinasi Wilayah Malang
- Studi Tentang Implementasi Program Sanitasi Total Dan Pemasaran Sanitasi (stops) Dalam Perspektif Deliberatif Di Desa Ngampungan Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang
- Efektivitas Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (umkm) Krupuk Ikan Dalam Program Pengembangan Labsite Pemberdayaan Masyarakat Desa Kedung Rejo Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo
- Kapabilitas Inovasi Dinas Pertanian Kabupaten Jombang Dalam Program Pertanian Terpadu Guna Mewujudkan Ketahanan Pangan
- Evaluasi Kebijakan Sidoarjo Kota Ramah Anak Di Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo
- Implementasi Corporate Social Responsibility Di Pt. Pembangkit Jawa Bali Unit Pembangkit Gresik
- Keefektifan Pelaksanaan Mekanisme Komplain Dalam Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya
- Kualitas Pelayanan Kesehatan Penerima Jamkesmas Di Rsud Ibnu Sina Gresik
- Evaluasi Kebijakan Perpolisian Masyarakat (polmas) (studi Deskriptif: Diseminasi Kebijakan Polmas Terhadap Petugas Pelaksana Polmas Di Kepolisian Sektor Jajaran Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya)
- Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Pengembangan Kapasitas Usaha Terhadap Tingkat Kesejahteraan Ekonomi Pengusaha Di Sentra Industri Kecil Alas Kaki Wedoro Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo
- Transparansi, Partisipasi, Dan Akuntabilitas Pengelolaan Anggaran Dana Bos Dalam Program Rkas Di Sdn Pacarkeling Viii Surabaya
- Hubungan Antara Pengendalian Internal Dengan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur
- Inovasi Pelayanan Publik: Studi Deskriptif Tentang Nilai Tambah (value Added) Inovasi Pelayanan Perizinan Bagi Masyarakat Di Kota Kediri
|