Commonline
ISSN
Vol. 2 / No. 2 / Published : 2013-02
Order : 2, and page :138 - 152
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Analisis loyalitas konsumen pada brand nokia (studi deskriptif loyalitas konsumen remaja akhir pada merek nokia di surabaya)
Author :
- Rachma Yunita *1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini memfokuskan pada tingkatan konsumen remaja akhir Nokia dalam hierarki piramida brand loyalty. Sesuai dengan teori Aaker bahwa setiap konsumen memiliki kecenderungan masing-masing untuk menempati posisi tertentu dalam hierarki piramida brand loyalty. Hierarki piramida brand loyalty yang dijelaskan oleh Aaker memiliki lima kategori tingkatan, yaitu switcher, habitual buyer, satisfied buyer, liking the brand, dan comitted buyer. Subjek penelitian ini adalah merek Nokia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkatan loyalitas merek Nokia pada remaja akhir di Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan variabel penelitian adalah lima tingkatan loyalitas merek yang sesuai dengan teori Aaker. Pengumpulan data dilakukan dengan memanfaatkan kuesioner dengan menggunakan skala likert yang disebarkan kepada responden. Kemudian hasil data disajikan dalam tabel frekuensi dan tabel silang, perolehan data juga diukur menggunakan jenjang kontinum. Selanjutnya peneliti menganalisis dan mendeskripsikan hasil sesuai dengan teori yang relevan. Kata kunci: Loyalitas Konsumen, Brand Loyalty, Perilaku Konsumen, Nokia
Keyword :
Loyalitas Konsumen, Brand Loyalt, Perilaku Konsumen, Nokia,
References :
Aaker, D., ,(1997) Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta : Mitra Utama
Durianto, Darmadi.,(2004) Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Brand Equity danPerilaku Merek. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka
Archive Article
Cover Media | Content |
---|---|
![]() Volume : 2 / No. : 2 / Pub. : 2013-02 |
|