ISSN
Vol. 4 / No. 1 / Published : 2015-01
Order : 11, and page :121 - 134
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Sikap publik terhadap implementasi standar pelayanan minimum angkutan orang dengan kereta ekonomi jarak jauh daop vi yogyakarta
Author :
- Ibanez Mega Oktafia*1
- Ibanez Mega Oktafia *2
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
ABSTRAK
Penelitian ini tentang sikap publik terhadap implementasi standar pelayanan minimum angkutan orang dengan kereta Daop VI Yogyakarta oleh PT. KAI. Penelitian ini penting untuk diteliti karena adanya stigma negatif bahwa institusi pemerintah seperti BUMN identik dengan mismanagement dan inefisiensi termasuk memberikan pelayanan yang belum sesuai dengan standar pelayanan. Penelitian ini melihat proses komunikasi berdasarkan teori S-O-R yang merupakan kependekan dari stimulus-organisme-respon. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden atau sebanyak 95% memberikan sikap yang positif terhadap implementasi standar pelayanan minimum secara keseluruhan. Ini merupakan hal yang sangat menguntungkan bagi perusahaan. Karena sikap publik merupakan pendukung eksistensi perusahaan. Peran public relations dalam penelitian ini adalah sebagai fasilitator komunikasi. Dengan menciptakan komunikasi dua arah sehingga tercipta saling pengertian, mempercayai, menghargai, mendukung dan toleransi yang baik dari kedua belah pihak.
Kata Kunci: Standar Pelayanan, Sikap, Pelayanan Publik, Public Relations, Transportation
Keyword :
standart pelayanan, sikap, pelayanan publik, pr, transportasi,
References :
Moore, F. ,(2005) HUMAS : Membangun Citra dengan Komunikasi 14. Hal : 68- 69 : Bandung, PT Remaja Rosdakarya.
Morrisan,(2012) Metode Penelitian Survey, 1 : Jakarta, Kencana
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 4 / No. : 1 / Pub. : 2015-01 |
- Representasi Kecantikan Perempuan Pada Iklan Dove Versi “real Beauty Sketches” Di Situs Youtube
- Representasi Istri Dalam Film “habibie & Ainun”
- Analisis Visual Identitas Kota Malang Melalui Foto-foto Pada Festival Malang Tempoe Doeloe 2014 : Satoes Akoe 100 Lakoe
- Pola Penggunaan Internet Oleh Wanita Di Surabaya Untuk Mendapatkan Informasi Perawatan Balita
- Representasi Tokoh Utama Transeksual Dalam Film Lovely Man
- Motif Menonton Drama Korea Di Televisi Oleh Remaja Surabaya
- Penerimaan Mahasiswa Fisip Universitas Airlangga Terhadap Isu Politik Ruu Pilkada Tahun 2014 Di Media Sosial Twitter
- Bias Gender Dalam Praktik Jurnalisme Tv (studi Kasus Sbo Tv Jawa Timur)
- Representasi Etnis Tionghoa Dalam Film Cin(t)a
- Penggambaran Calon Anggota Legislatif Pemilihan Umum 2014 Pada Kartun Editorial Harian Kompas
- Sikap Publik Terhadap Implementasi Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang Dengan Kereta Ekonomi Jarak Jauh Daop Vi Yogyakarta
- Representasi Identitas Anak Turun Kiai Dalam Novelbola-bola Santri Karya Sachree M. Doraini
- Representasi Peristiwa Kerusuhan Sunni Syiah Di Sampang Madura Dalam Foto - Foto Di Majalah Tempo Edisi 24 Agustus 2012-11 Agustus 2013
- Interpretasi Penggemar Mengenai Skinship Yang Dilakukan Boyband K-pop
- Representasi Nilai-nilai Islam Dalam Film Sang Murabbi
- Strategi Public Relations Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dalam Membangun Image Organisasi Pramuka
- Interpretasi Mahasiswi Surabaya Terhadap Gambaran Maskulinitas Dalam Iklan Axe Indonesia Dan Surya 16 Versi Photografer
- Representasi Kelas Atas Pada Film Arisan 1 Dan 2
- Identitas Perempuan Dalam Iklan Kopi Luwak White Koffie
- Wacana Tkw Dalam Novel “aku Bukan Budak” Dan “dari Tanah Haram Ke Ranah Minang”
- Analisis Framing Berita Capres Dan Cawapres Pada Pemilu 2014 Di Harian Republika Dan Jawa Pos
- Strategi Mereduksi Ketidakpastian Terhadap Perasaan Pasangan Dalam Long Distance Relationship Pada Remaja Akhir 17-21 Tahun
- Membaca Poster Iklan Politik Wisnu Wardhana
- Representasi “cowo” Dalam Iklan Rokok U-mild Vesi “ini Baru Cowo”
- Strategi Komunikasi Pemasaran Museum Satwa Batu Dalam Mempromosikan Museum Satwa Batu
- Bentuk-bentuk Komunikasi Pemasaran Museum House Of Sampoerna Dalam Membangun Brand Image
- Resistensi Perempuan Batak Terhadap Dominasi Sistem Patrilineal Budaya Batak Pada Film Demi Ucok Karya Sammaria Simanjuntak
- Komodifikasi Dalam Proses Produksi Berita Di Rubrik For Her Jawa Pos
- Peran Humas Pemerintah Kota Balikpapan Dalam Mengimplementasikan Konsep Smart City Di Kota Balikpapan
- Studi Opini Publik Program Lamongan Green And Clean Di Kabupaten Lamongan
- Identitas Militer Dalam Bahasa Slang Pada Komunitas Kadet Akademi Angkatan Laut Di Surabaya
- Isu-isu Dan Penyelesaian Konflik Pasangan Suami Istri Beda Kasta Di Bali
- Representasi Identitas Gay Dalam Film “cinta Yang Dirahasiakan”
- Representasi Pendekar Perempuan Pada Tokoh Malini Dalam Film Gending Sriwijaya
|