ISSN
Vol. 3 / No. 2 / Published : 2014-06
Order : 2, and page :119 - 131
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Strategi online public relations dalam brand awarenes aiesec surabaya
Author :
- Frida Diana Febrihatin*1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
ABSTRAK
Penelitian ini bermaksud mendeskripsikan strategi online public relations dalam brand awareness AIESEC Surabaya, Dalam penelitian ini penyusun membahas kegiatan online public relations AISEC Surabaya pada online media resminya. AIESEC Surabaya berada di bawah jaringan AIESEC International. Sebagai organisasi internasional yang tidak berorientasi pada profit, AIESEC Surabaya hadir di Surabaya sejak tahun 2007. Oleh karenanya, tingkat kesadaran publik akan AIESEC Surabaya masih tergolong lemah. Dengan demikian, AIESEC Surabaya perlu melakukan kegiatan public relations unuk meningkatkan brand awareness. Sebagai organisasi not-for-profit, AIESEC Surabaya membutuhkan media yang murah dalam melakukan kegiatan public relations. 70% kegiatan public relations AIESEC Surabaya memanfaatkan Facebook dan Twitter, konsep pemilihan Facebook dan Twitter sebagai sarana komunikasi muncul ketika McLaughlin menyatakan konsep Facebook dan Twitter perlu dimasukkan dalam social media must-have list. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik observasi partisipan dan indepth interview. Hasil penelitian ini adalah strategi online public relations dalam brand awareness AIESEC Surabaya.
Kata kunci: online public relations, brand awareness, social media, AIESEC Surabaya.
Keyword :
online public relations, , brand awareness, social media, AIESEC Surabaya,
References :
Cutlip, M. Scott., Center, H. Allen., Broom, M. Glen,(2007) Effective Public Relations, Edisi 9, Jakarta : Kencana
Flew, Terry. ,(2008) New Media: an Introduction, Edisi 3, Australia : Oxford University Press.
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 3 / No. : 2 / Pub. : 2014-06 |
- Budaya Organisasi Holcim Indonesia Tuban Project (studi Budaya Organisasi Melalui Communication Performances)
- Perempuan Dan Sensualitas: Bentuk Komodifikasi Tubuh Perempuan Melalui Body Images Yang Dikonstruksikan Di Dalam Iklan Axe
- Integrasi Internet Marketing Dan Customer Relationship Management (crm) Penerbit Nulisbuku
- Strategi Government Relations Pt Pal Indonesia (persero) Untuk Mempengaruhi Komite Kebijakan Industri Pertahanan Dalam Penunjukan Lead Integrator Alutsista Matra Laut Pada Tahun 2012
- Interpretasi Khalayak Pada Identitas Polisi Yang Direpresentasikan Di Televisi
- Wacana Gaya Hidup Konsumtif Dalam Novel Bergenre Chicklit Di Indonesia
- Representasi Citra Polri Dalam Foto Satire Di Situs 9gag
- Konstruksi Kepemimpinan Dalam Iklan Kampanye Bakal Calon Presiden Gita Wirjawan Di Televisi
- Representasi Perempuan Dalam Film Bertema Islam Pada Film Perempuan Berkalung Sorban Karya Hanung Bramantyo
- Strategi Online Public Relations Dalam Brand Awarenes Aiesec Surabaya
- Analisis Loyalitas Konsumen Starbucks Terhadap Brand Starbucks Di Surabaya
- Implementasi Jember Fashion Carnaval Sebagai Bagian Dari City Branding Kabupaten Jember
- Hubungan Terpaan Iklan Televisi Pizza Hut Dengan Motivasi Konsumen Surabaya Membeli Produk Pizza Hut
- Strategi Integrated Marketing Communication (imc) Telkom Flexi Dalam Membangun Brand Identity Sebagai Internet Broadband
- Analisis Wacana Dominasi Major Label Pada Industri Musik Indonesia Dari Band Efek Rumah Kaca
- Implementasi Integrated Marketing Communications Taman Hiburan Jawa Timur Park 1
- Representasi Identitas Remaja Laki-laki Melalui Penggunaan Fashion
- Penerimaan Pemain Olahraga Terhadap Fashion Sports Di Internet (website Dan Media Sosial)
- Story Telling Dalam Penyampaian Rahasia Keluarga Mengenai Pengadopsian Anak Oleh Orang Tua Terhadapanak Adopsinya
- Analisis Wacana Identitas Remaja Perempuan Muslim Indonesia Dalam Majalah Hijabella
- Opini Mahasiswa Surabaya Terhadap Iklan Politik Partai Nasdem Melalui Media Televisi
- Loyalitas Konsumen Kedai Kopi Di Surabaya (studi Deskriptif Loyalitas Konsumen Coffee Toffee Di Surabaya)
- Analisis Semiotika: Konstruksi Perlawanan Pada Mural “what’s Next Indonesia Batik”
- Motif User Di Surabaya Mengakses Www.suarasurabaya.net
- Penerimaan Penggemar Kpop Terhadap Gambaran Penampilan Pria Maskulin Di Music Video Kpop 2 Pm All Day Thinking Of You Dan Infinite Man In Love
- Strategi Promosi Kesehatan Drug Free Community (dfc) Dalam Program Advokasi Pasien Hiv Dan Aids
- Representasi Spiritualitas Kristen Pada Arsitektur Gereja Kristen Indonesia Pregolan Bunder Surabaya
- Hubungan Antara Terpaan Iklan Billboard Erha Clinic Dengan Motivasi Pria Menggunakan Pelayanan Erha Clinic Di Surabaya
- Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Natasha Skin Care
- Strategi Political Public Relations Dalam Kampanye Pemilu 2014 (studi Kasus Totok Daryanto, Calon Legislatif Dpr Ri Di Dapil V Jawa Timur)
- Wacana Relasi Gender Suami Istri Dalam Keluargamuslim Di Majalah Wanita Muslim Indonesia
|