ISSN 2302-8777
Vol. 4 / No. 2 / Published : 2015-07
Order : 27, and page :2601 - 2626
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Strategi internasionalisasi indomie di nigeria
Author :
- Ni Kadek Arthania*1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
Indomie merupakan merek dagang asal Indonesia yang telah berhasil melakukan internasionalisasi kesuksesan Nigeria. Hal ini terlihat ketika Indomie berhasil menguasai 100 persen market share di tahun 2000 hingga 2006, dan terus menjadi merek dominan hingga tahun 2014. Padahal kendala-kendala dalam melakukan bisnis di Nigeria besar. Berangkat dari fenomena tersebut, penelitian ini berusaha menjelaskan bagaimana strategi internasionalisasi Indomie sehingga berhasil menguasai pasar Nigeria. Berdasarkan kerangka pemikiran yang telah dibangun, penulis berargumen bahwa keberhasilan internasionalisasi Indomie di Nigeria ditunjang oleh strategi yang berfokus pada penentuan moda masuk dan mitra joint venture (JV); terbangunnya hubungan antara perusahaan, home country dan host country; serta penerapan strategi marketing mix adaptasi kepada konsumen.
Keyword :
Indomie, Internasionalisasi, Nigeria,
References :
Lekke, Acha, Reinaldo Fiorini, Richard Dobbs, Fraser Thompson, Aliyu Suleiman, David Wright. ,(2014) Nigeria’s Renewal : Delivering Inclusive Growth in Africa Largest Economy. - : McKinsey Global Institute
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 4 / No. : 2 / Pub. : 2015-07 |
- Alasan Australia Menandatangani Australia-united States Free Trade Agreement (ausfta)
- Analisis Faktor Pendorong Pemerintah Bolivia Dibawah Otoritas Presiden Evo Morales Dalam Menghentikan Hubungan Kerjasama Dengan Usaid (2013)
- Efektivitas Asean-pactc Dalam Menanggulangi Perdagangan Senjata Di Indonesia
- Resolusi Konflik Masyarakat Adat Dan Korporasi: Studi Kasus Suku Kayapo Dengan The Body Shop Tahun 1998-2007
- Dinamika Kebijakan Rusia Terhadap Nuclear Plan Iran (2001-2011)
- Peran Integrasi Finansial Di Eurozone Dalam Jatuhnya Irlandia Di Rangkaian Krisis Hutang Pemerintah Eurozone
- Persepsi Peran Nasional Indonesia Era Susilo Bambang Yudhoyono 2004-2014
- Peran Organisasi Perempuan Non-pemerintah Association Of War Affected Women (awaw) Dalam Proses Rekonsiliasi Di Sri Lanka 2009-2015
- Perkembangan Internasional British Pop Culture Pasca Perang Dunia Ii
- Kelangsungan Kepentingan Nasional Inggris Dalam Liberalisasi Kepemilikan Klub Liga Primer
- Strategi Hamas Dalam Menghadapi Invasi Militer Israel (operasi Cast Lead) Di Gaza Tahun 2008-2009
- Perubahan Sikap Tiongkok Terhadap Asean Sebagai Upaya Meningkatkan Kerjasama Perdagangan
- Pengaruh Reklamasi Pulau Nipa Terhadap Perjanjian Batas Wilayah Laut Indonesia – Singapura Di Bagian Barat Selat Singapura
- Latar Belakang Pakistan Menerapkan Double Game Dalam Global War On Terror
- Perserikatan Bangsa-bangsa Dalam Eskalasi Konflik Sri Lanka
- Perubahan Kebijakan Luar Negeri Bolivia Terhadap Hubungan Bilateralnya Dengan Chile Pada Tahun 2001 – 2006
- Penolakan Terhadap Lsm Lingkungan Internasional Studi Kasus The Nature Conservancy Di Taman Nasional Komodo
- Pengaruh Rusia Terhadap Pembatalan Serangan Militer Amerika Serikat Ke Suriah Pada Tahun 2013
- Perubahan Rezim Kimberley Process Dan Kepatuhan Republic Of Congo Pasca 2004 – 2007
- Hubungan Antara Keinginan Inggris Untuk Menjadikan London Sebagai Pusat Keuangan Islam Dan Perubahan Sikap Inggris Terhadap Dunia Islam (2001-2013)
- Variasi Sikap Alumni Fulbright Dalam Cluster Sampling Di Indonesia Terhadap Beberapa Isu Umum Terkait Kebijakan War On Terror Amerika Serikat
- Tujuan Penempatan Pangkalan Militer Amerika Serikat Di Cocos Islands Australia
- Strategi Internasionalisasi Indomie Di Nigeria
|