UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Jurnal Analisis Hubungan Internasional

ISSN 2302-8777

Vol. 5 / No. 3 / Published : 2016-03

Order : 21, and page :248 - 256

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Keterbatasan faktor kedekatan geografi dalam mendukung perkembangan destinasi ekspor industri kreatif: kasus ekspor industri televisi inggris ke uni eropa dan amerika serikat

Author :

  1. Muhammad Fakhri Assyauqi*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

In general, export destination of developing countries depends on few reasons, one of them is that exporting to the closest country, thus necessarily the low tariff. On the other hand, United Kingdom as a part of European Union and European Single Market, the geographical limited television industry export to the European market. Compares to the United States of America, United Kingdom’s television industry export much lower than expected in European Union. Then this study examined through concepts, export destination, geographical proximity, and CAGE distance that ultimately explained about United Kingdom’s television industry export in European Union much lower than United States of America caused by the presence of administrative distance and distance of cultural who actually keep the UK with the European Union and closer with the United States of America. So, Imported television industry form United Kingdom holding more attention to export United States of America rather than European Union. Key Words: Export, Television Industry, United Kingdom, European Union, United States of America

Keyword :

Export, Television Industry, United Kingdom, European Union, United States of America,


References :

Ghemawat, Pankaj ,(2001) Distance Still Matters : The Hard Reality of Global Expansion - : Toolkit





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 5 / No. : 3 / Pub. : 2016-03
  1. Signifikansi Pembangunan Silk Road Di Asia Tengah Bagi Keamanan Energi Tiongkok
  2. Keterbatasan Implementasi Neo-ottomanisme Dalam Kebijakan Luar Negeri Turki Terhadap Israel (2009-2014)
  3. Bergabungnya Israel Dalam Organization For Economic Cooperation And Development (oecd) Tahun 2010
  4. Kebijakan Asean Dalam Menanggulangi Penyalahgunaan Narkotika Dan Obat-obatan Berbahaya Di Asia Tenggara
  5. Pengabaian Tekanan Internasional Di Bawah Kepemimpinan Presiden Yoweri Museveni Dalam Kasus Pemberlakuan Undang-undang Anti Homoseksualitas Di Uganda
  6. Analisis Terhadap Indikasi Adanya Motif War Profiteering Di Balik Perang Irak
  7. Dampak Pemberian Bantuan Kemanusiaan Negara Indonesia Pada Jepang Saat Gempa Tsunami 2011
  8. Bantuan Luar Negeri Australia Dalam Mengatasi Krisis Ekonomi Nauru Tahun 2001-2007
  9. Upaya Tiongkok Dalam Menghadapi Isu Land-grabbing Kerjasama Investasi Agrikultur Tiongkok-mozambik Tahun 2009-2012
  10. Peran Publik Dalam Diplomasi: Penggunaan Diplomasi Basket Dalam Hubungan Amerika Serikat-cina
  11. Implikasi Kuota Produksi Minyak Organization Of The Petroleum Exporting Countries (opec) Dengan Kebijakan Keanggotaan Dan Harga Bahan Bakar Minyak Pemerintah Indonesia Tahun 2008
  12. Strategi Unilever Menjadi Pemain Utama Teh Hitam Global
  13. Penentangan Inggris Terkait Kebijakan Free Movement Of Workers Uni Eropa Pada Pemerintahan David Cameron (2010-2015)
  14. Mekanisme Safeguard Dan Atiga (asean Trade In Goods Agreement): Studi Kasus Perdagangan Gula Di Indonesia Dan Perdagangan Buah Di Vietnam
  15. Kapabilitas Hegemoni Amerika Serikat Dan Kontribusinya Dalam Penguasaan Pasar Industri Kedai Kopi Dunia
  16. Upaya Brazil Untuk Mempertahankan Posisi Produsen Terbesar Dalam Pasar Kopi Global
  17. Sikap Amerika Serikat Terhadap Investasi Sovereign Wealth Fund Tiongkok Di Sektor Strategis
  18. Konstruksi Wacana Pandangan Ekspatriat Perancis Dan Australia Di Bali Dan Surabaya
  19. Upaya Asean Menghadapi Disparitas Finansial Dalam Proses Integrasi Finansial Regional: Studi Kasus Asean Banking Integration Framework (abif)
  20. Pengaruh Kelompok Siloviki Dalam Kebijakan Luar Negeri Rusia Di Laut Kaspia
  21. Keterbatasan Faktor Kedekatan Geografi Dalam Mendukung Perkembangan Destinasi Ekspor Industri Kreatif: Kasus Ekspor Industri Televisi Inggris Ke Uni Eropa Dan Amerika Serikat
  22. Analisis Strategi New Alliance Food Security And Nutrition Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Mozambik