UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Libri-Net

ISSN

Vol. 2 / No. 2 / Published : 2013-07

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Persepsi pengunjung museum (studi deskriptif terhadap citra museum negeri mpu tantular sidoarjo)

Author :

  1. Miftakhuddin*1
  1. Departemen Informasi dan Perpustakaan

Abstract :

Museum is a non-profit organization, oriented to serve the public and to collect, identify, record and showcase everything that has historical value. Museum can also be interpreted a building used as a place for the permanent exhibition of objects that deserve public attention, such as historical heritage, arts, and sciences, a place to store old things, and so forth. By using the theory aspects of the company's image Simamora in Christiana (2008), this study wanted to see the Museum Visitor Perceptions. In this study, researchers used a quantitative research method is descriptive. The population in this study are all museum visitors. The samples in this study were visitors to the museum which is the general public, who come to the museum is not in order and not the field trip was a student at the school kindergarten-high school, but a person who comes to the museum with the aim to find amusement or gain knowledge about the history , or arts and culture or do research. Sampling using non-random sampling or nonprobability purposive sampling refers to sampling. Sample in this study is 100 respondents. The study objective was to determine the perceptions of visitors to the museum which consists of products / collections, facilities, comfort and expectations of employees and visitors at the museum desired. Based on the results of existing research note that the whole sub-variable consisting museum visitor perceptions of the product / collection, facilities, comfort and employees have sufficient results and expectations of the most desired visitors at the museum is a museum where socializing.

Keyword :

Perception Museum, Image, Products / Collections, Facilities, Leisure,


References :

Sugiyono,(2009) Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Bandung : CV Alfabeta

Anggoro, M. Linggar,(2001) Teori & Profesi Kehumasan : Serta Aplikasinya di Indonesia. Jakarta : PT. Bumi Aksara





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 2 / No. : 2 / Pub. : 2013-07
  1. Analisis Desain Antar Muka Web Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur ( Studi Deskriptif Analisis Desain Web Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur Dengan Menggunakan Analisis Imk)
  2. Analisis Marketing Mix Di Universitas Ciputra Library Surabaya
  3. Studi Perbedaan Kualitas Layanan Antara Pusat Jasa Perpustakaan Dan Informasi Dengan Pusat Deposit Bahan Pustaka Di Perpustakaan Nasional Ri
  4. Motivasi Kunjungan Pada Perpustakaan Umum (studi Deskriptif Mengenai Motivasi Kunjungan Pada Perpustakaan Umum Kota Trenggalek)
  5. Kepuasan Pengguna Layanan Referensi Menurut Keputusan Menpan 63/kep/m.pan/7/2003 (studi Deskriptif Tentang Layanan Referensi Pada Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur)
  6. Analisis Aktivitas Pemberdayaan Masyarakat Dalam Meningkatkan Minat Baca Pada Komunitas Insan Baca
  7. Evaluasi Implementasi Knowledge Management System Pt. Telekomunikasi Indonesia (studi Evaluasi Implementasi Kampiun Berdasarkan Pengukuran Kinerja Pada Pt. Telkom Wilayah Timur)
  8. Persepsi Pengunjung Museum (studi Deskriptif Terhadap Citra Museum Negeri Mpu Tantular Sidoarjo)
  9. Perilaku Penemuan Informasi Pengunjung Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Sebagai Referensi Untuk Tugas Akhir
  10. Efektivitas Pengajaran Bibliografi Di Perpustakaan Universitas Kristen Petra (studi Deskriptif Tentang Efektivitas Pengajaran Bibliografi Pada Mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual Di Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya)
  11. Persepsi Masyarakat Pengguna Terhadap Perpustakaan Kelurahan Ngagel Rejo Kota Surabaya
  12. Deskripsi Literasi Informasi Pada Siswa Sma International Baccalaureate (ib) Program Diploma Di Cita Hati Surabaya
  13. Pola Produktivitas Pengarang Dalam Jurnal Di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Airlangga Tahun 2009-2012 (suatu Kajian Bibliometrika Dengan Hukum Lotka)
  14. Pengaruh Faktor Personal, Organisasi Dan Teknologi Terhadap Penggunaan Blog Untuk Knowledge Sharing (studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Faktor Personal, Organisasi Dan Teknologi Terhadap Penggunaan Blog Civitas Academica Universitas Airlangga Sebagai Media Knowledge Sharing Di Kalangan Mahasiswa)
  15. Persepsi Mahasiswa Baru Dan Akhir Program Studi Ilmu Informasi Dan Perpustakaan Terhadap Lapangan Kerja Di Bidang Program Studi Ilmu Informasi Dan Perpustakaan (studi Deskirptif Pada Mahasiswa Iip Unair Sebagai Penunjang Kegiatan Akademis)
  16. Persepsi Pengguna Terhadap Kinerja Online Public Accsess Catalog (opac) Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Propinci Jawa Timur (studi Deskriptif Analisa Sistem Informasi Opac Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur Dengan Menggunakan Analisis Pieces)
  17. Layanan Pusat Deposit Bahan Pustaka Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi (studi Deskriptif Tentang Kebutuhan Informasi Melalui Kepuasan Pengguna Dan Kualitas Pelayanan Pada Layanan Pusat Deposit Bahan Pustaka Di Perpustakaan Nasional Ri)
  18. Analisis Teori Stukturasi Pada Proses Pembentukan Pandangan, Pemahaman, Dan Minat Terhadap Profesi Pustakawan (studi Etnometodologi Tentang Profesi Pustakawan Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Informasi Dan Perpustakaan Universitas Airlangga)
  19. Pemanfaatan Facebook Perpustakaan (studi Deskriptif Pemanfaatan Jejaring Sosial (facebook) Di Kalangan Anggota Facebook Perpustakaan Kabupaten Sidoarjo)
  20. Persepsi Pengguna Terhadap Layanan Ruang Baca Perpustakaan Umum (studi Deskriptif Tentang Persepsi Pengguna Terhadap Layanan Ruang Baca Badan Arsip Dan Perpustakaan Kota Surabaya)
  21. Motivasi Kerja Arsiparis Fungsional Di Lingkungan Skpd Se-provinsi Jawa Timur (studi Deskriptif Motivasi Kerja Arsiparis Fungsional Di Lingkungan Skpd Se-provinsi Jawa Timur)
  22. Pengaruh Kualitas Layanan Referensi Menggunakan Libqual+® Terhadap Kepuasan Pengguna Di Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya. (studi Eksplanatif Tentang Kualitas Layanan Referensi Menggunakan Metode Libqual+® Terhadap Kepuasan Pengguna)
  23. Pengembangan Aplikasi Sistem Kearsipan (archieve Management System) Pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Pertambangan Dan Energi Daerah Kabupaten Nganjuk
  24. Analisis Deskrptif Menggunakan Goal Model Pada Layanan Perpustakaan Keliling Di Badan Arsip Dan Perpustakaan Kota Surabaya
  25. Layanan Pusat Deposit Bahan Pustaka Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi
  26. Kesenjangan Digital (digital Divide) Pada Kalangan Penyandang Tunanetra Di Pertuni Surabaya
  27. Pemanfaatan Koleksi Di Perpustakaan Rutan Oleh Tahanan ( Studi Deskriptif Mengenai Pemanfaatan Koleksi Oleh Tahanan Di Perpustakaan Rumah Tahanan Klas I Surabaya )