UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Masyarakat, Kebudayaan dan Politik

ISSN Lama 0216-2407, Baru 2086-7050

Vol. 19 / No. 2 / Published : 2006-04

Order : 5, and page :63 - 82

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Politik indentitas anak-anak dalam iklan anak-anak

Author :

  1. Titik Puji Rahayu*1
  1. Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Airlangga. Jl. Airlangga 4-6 Surabaya 60286, Indonesia

Abstract :

This article reviews advertisements that are being braodcasted in the Indonesian televisions. The glamour of advertisement as media for the socialization and internalization of social values to children has become an imaginary institution of education.

Keyword :

glamour of advertisement, imaginary institution,


References :

Arthur Asa Berger,(1993) Media Analysis Techniques London : Sage Publication

Burhan Bungin,(2001) Imaji Media Massa, Konstruksi dan Makna Realitas Sosial Iklan Televisi dalam Masyarakat Kapitalistik Yogyakarta : Jendela

Eriyanto Eriyanto,(2001) Analisis Wacana, Pengantar Analisis Teks Media Yogyakarta : LkiS

Mansour Fakih,(2001) Analisis Gender dan Transformasi Sosial Yogyakarta : Pustaka Pelajar

William J. Goode,(1991) Sosiologi Keluarga Jakarta : Bumi Aksara

Stuart Hall,(1996) Introduction: Who Needs `Identity'? London : Sage Publication

Deddy Mulyana,(1997) Bercinta dengan Televisi Bandung : Rosdakarya

Idi Subandy Ibrahim,(1997) Bercinta dengan Televisi Bandung : Rosdakarya

Douglas Kellner,(1998) Media Culture, Cultural Studies, Identity and Politics between The Modern and The Postmodern London : Routledge

Philip Kitley,(2001) Konstruksi Budaya Bangsa di Layar Kaca Jakarta : Institut Studi Arus Informasi, Lembagaa Studi P



Archive Article

Cover Media Content

Volume : 19 / No. : 2 / Pub. : 2006-01
  1. Analisis Penerimaan Remaja Terhadap Wacana Pornografi Dalam Situs-situs Seks Di Media Online
  2. Kondisi Menstruasi Pada Remaja Yang Tinggal Di Daerah Pemukiman Kumuh Kota Surabaya
  3. Presentasi Kekerasan Dan Trauma Seksual: Analisis Isi Teks Dalam Karya-karya Djenar Maesa Ayu
  4. Konsep Dan Nilai Kehidupan Masyarakat Tionghoa: Analisis Wacana Ritual Tahun Baru Imlek
  5. Politik Indentitas Anak-anak Dalam Iklan Anak-anak
  6. Resensi Buku Pergulatan Pedagang Kakilima Di Perkotaan Pendekatan Kualitatif